Michy Batshuayi saat selebrasi gol di Borussia Dortmund

Michy Batshuayi Ternyata Telah Menjalani Dua Klub Impiannya Saat Ini

Belum lama ini Michy Batshuayi mengungkapkan kepada media Onze Mundial bahwa hingga saat ini ia telah meraih dua impian yang sejak kecil ia inginkan. Hal itu adalah bermain di klub sepak bola papan atas Prancis dan Jerman yaitu Marseille dan Borussia Dortmund.

Pemain kelahiran Brussel itu mengasah dirinya diberbagai akademi sepak bola di Belgia mlai dari Evere, Schaarbeek, Brussels, Anderlecht dan kembali ke Brussels sebelum akhirnya ia bergabung dengan salah satu akademu klub papan atas di negerinya yaitu Standard Liege.

Ia pun mampu menampilkan performanya dengan baik dan pada tanggal 20 Februari 2011, ia dilibatkan ditim utama. Namun sejak musim penuh pertamanya, ia mampu menghasilkan banyak gol dimana dalam 120 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi selama tiga tahun, ia telah menyumbangkan 44 gol.

cMichy Batshuayi saat selebrasi gol di Marseille
Michy Batshuayi saat selebrasi gol di Marseille

Batshuayi pun akhirnya bergabung menuju Marseille pada musim panas 2014 dan berhasil mencetak 10 gol dari 26 pertandingan di Ligue 1. Sementara dimusim keduanya seiring kepercayaan diberikan oleh Franck Passi yang menjadi manajer saat itu, ia menyarangkan 23 gol dalam 50 pertandingan disemua kompetisi.

Beberapa klub dari Inggris seperti West Ham United dan Crystal Palace bahkan Juventus tertarik kepadanya. Namun Ia lebih tertarik saat Chelsea melamarnya. Ia pun ditebus dengan nilai 40 juta euro, dengan masa bakti lima tahun. Namun sayang, ia tak berhasil mendapatkan kepercayaan Antonio Conte untuk mendapatkan waktu bermain lebih di lapangan.

Ia memang dimainkan sebanyak 53 kali disemua kompetisi namun ia cenderung dimainkan sebagai pemain cadangan. Meskipun demikian, ia mampu mengembalikan waktunya dilapangan dengan 19 gol. Akhirnya pada januari 2018, ia pun beralih menuju Borussia Dortmund dan ia pun bahagia menetap di klub barunya dimana mencetak 9 gol dari 14 pertandingan perdananya di Jerman.

Michy Batshuayi saat selebrasi gol di Borussia Dortmund
Michy Batshuayi saat selebrasi gol di Borussia Dortmund

Ia pun mengungkapkan kepada media Onze Mundial bahwa dirinya senang bermain ditim barunya dengan mengatakan, “Saya selalu ingin bermain di Dortmund,” katanya. “Saya sudah mengatakannya kepada wartawan pada hari itu. Jika mereka berusaha cukup keras, mereka dapat menemukan artikel saya yang mengatakan hal tersebut ketika saya masih berada di Standard Liege. “.

“Saat itu saya ditanya klub mana yang ingin saya mainkan dalam karir saya, dan jawaban saya adalah ‘Marseille dan Dortmund’. sekarang saya senang karena saya sudah menyelesaikan keduanya. Mereka adalah dua institusi besar, domestik dan internasional.”.

Baca juga : Dortmund Ingin Permanenkan Michy Batshuayi Walau Chelsea Menghalangi

Seandainya Michy Batshuayi telah meraih dua klub impian yang ia inginkan sejak kecil yaitu yaitu Marseille dan Borussia Dortmund, mungkin ia perlu mendeklarasikan klub yang ingin ia tuju selanjutnya. Mungkinkah ia menginginkan klub dari Spanyol, Italia atau Belanda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *