Michy Batshuayi ungkap rivalitasnya dengan Alvaro Morata

Michy Batshuayi Ungkap Rivalitasnya Terhadap Alvaro Morata

Michy Batshuayi yang merupakan striker Chelsea yang kini dipinjamkan untuk Borussia Dormtund, mengungkapkan kepada media Onze Mundial, bahwa dirinya tak lebih dari sekedar pengamat sejak kedatangan Alvaro Morata dimusim panas lalu. Namun walaupun ia mengakui hal tersebut, ia tetap memiliki tekad untuk memperjuangkan dirinya di salah satu klub impiannya yang berhasil ia capai saat ini.

Batshuayi mengawali karir senior sepak bolanya diklub Belgia Standard Liege pada tahun 2011 lalu. Ia pun mampun tampil tajam didepan gawang walaupun ia barus berusia 18 tahun dan dalam waktu tiga tahun, ia menyumbangkan 44 gol dari 120 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi.

Ia pun beralih menuju marselille pada musim panas 2014 dengan tebusan sebesar 5,4 juta poundsterling dan berhasil mendapatkan tempat di tim utama. Saat itu ia mencetak 33 gol dari 78 pertandingan yang melibatkannya selama dua musim.

Hal ini membuat Chelsea tertarik memboyongnya di musim panas 2016 lalu dengan merogoh kantong sebesar 35,1 juta poundsterling. Namun sayangnya, kali ini ia tak mampu tampil maksimal karena pelatih Chelsea yaitu Antonio Conte tak terlalu percaya pada kemampuannya. Bahkan pada musim panas 2017, pelatih asal Italia itu mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid.

Michy Batshuayi ungkap rivalitasnya dengan Alvaro Morata
Michy Batshuayi ungkap rivalitasnya dengan Alvaro Morata

Ia pun kesulitan mendapatkan tempat sejak keberadaan rekan barunya. Dan saat ditanya tentang persaingannya dengan Morata di Chelsea, Batshuayi mengungkapkannya kepada media Onze Mundial dan mengatakan,  “Saya tak lebih dari seorang pengamat. “.

“’Pesaing saya adalah striker hebat, lebih tua, sudah menjadi pencetak gol di Liga Champions dan telah berpartisipasi dalam kompetisi besar. “ tambahnya, “Jadi ya, sudah jelas, saya lebih banyak menonton.“.

Tercatat dimusim ini, pemain berusia 24 tahun itu telah memulai musim ini di Stamford Bridge, dengan menyarangkan sepuluh gol dalam 25 pertandingan untuk Chelsea. Namun ia pun akhirnya mengalah untuk menerima langkah pinjaman pada Januari kemarin menuju Borussia Dortmund untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, sehingga bisa dilibatkan di timnas Belgia, dalam kompetisi Piala Dunia.

Michy Batshuayi score vs Atalanta Liga Eropa
Michy Batshuayi score vs Atalanta Liga Eropa

Menariknya, sejak Januari kemarin, Morata telah berjuang keras untuk meningkatkan performanya yang cenderung menurun dimana ia hanya mencatatkan dua gol di semua kompetisi untuk the Blues. Sementara Michy Batshuayi kini menjadi bintang di Westfalenstadion dimana ia mencetak 9 gol dari 14 pertandingan disemua kompetisi, sebelum mengalami cedera.

Ia pun mengungkapkan rahasianya dan mengatakan, “Ada pemain kelas tinggi di sekitar saya. Saya pun berkata pada diri sendiri ‘Jika saya di sini, itu karena saya memiliki kualitas, saya hanya perlu menunjukkannya setiap hari ‘. Itu saja.”.

Dengan performanya saat ini, diketahui Dortmund tetap ingin permanenkan Michy Batshuayi walau Chelsea menghalangi langkahya. Dan sepertinya kedatangan rivalnya, Alvaro Morata dimusim panas lalu, tak menghalanginya tetap berkarya walaupun keberadaannya membuatnya menjadi pengamat di tahun lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *