Pemain Brasil Ini Buat Tottenham Hotspur Gagal Penalti

Tottenham Hotspur mendapatkan kekalahan penalti karena penampilan pemain dari Brasil berumur 27 tahun tersebut. Klub Inggris ini gagal dalam adu penalti kontra klub League Two, yakni Colchester United. Padahal ini menjadi tim tiga divisi di bawah Spurs. Naasnya yang membuat mereka gagal adalah Lucas Moura.

Pemain ini sebelumnya memainkan sepakan penaltinya dengan adu penalti setelah 4-3 untuk kemenangan tim tuan rumah. Padahal Lucas Moura merupakan pemain andalan Tottenham dalam laga penting mereka lainnya. Salah satunya adalah laga babak semi final Liga Champions di musim lalu.

Kala itu, Tottenham memiliki agregat 0-1 setelah gagal di London dan kemudian di laga tandang menuju Ajax Amsterdam dengan hasil harus menang. Tertinggal dua gol, pemain timnas Brasil berumur 27 tahun tersebut berhasil menciptakan tiga gol di menit akhir. Skor 3-2 agregat 3-3 dan Spurs berhasil masuk ke babak final.

Akan tetapi, penampilannya di Colchester United tidak seperti sebelumnya. Lucas Moura gagal mamaksimalkan performanya. Tendanganya begitu tinggi dan gagal masuk ke gawang. Pemain kelima Colchester United lalu sukses melakukan gol dan mereka masuk ke babak keempat Piala Liga.

Sejatinya, selain Lucas Moura, pemain timnas Denmark yakni Christian Eriksen juga tidak berhasil melakukan gol dari titik penalti. Ini mmebuktikan jika tim divisi tiga Liga Inggris tersebut memiliki kemampuan yang hebat. Sebelumnya, Colchester juga menang atas Crystal Palace, dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Colchester kini menjadi tim liga bawah pertama yang sukses melakukan dua adu penalti kontra tim divisi atas Liga Inggris pada kompetisi Piala Liga ini. Sebelumnya, Bradford pernah mencatatkan rekor ini di musim 2012-13.

Laga malam tadi menjadi kekalahan pertama Tottenham dari divisi bawah dalam kompetisi Piala Liga sejak tahun 2005 kontra Grimsby. Gagalnya mereka pastinya menambah keterpurukan bagi Tottenham, yang saat ini sudah mencatatkan tiga laga kekalahan. Hasil buruk tersebut termasuk hasil seri 2-2 di markas Olympiakos pada Liga Champions minggu lalu. Tottenham juga tidak mendapatkan poin di penghujung minggu lalu dengan skor 2-1 kontra Leicester City setelah unggul di babak awal lewat Harry Kane.

Hasil tersebut membuat Tottenham Hotspur kini berada di posisi ketujuh pada klasemen Liga Inggris musim ini, dengan tim asuhan Mauricio Pochettino sukses dua kali, gagal dua kali dan seri dua kali dalam enam laga awal di musim ini. Tottenham pastinnya harus berbenah jika ingin meningkatkan posisi mereka dengan kemenangan kontra Southampton mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *