Sergio Ramos Tidak Senang Sudah Lampaui Rekor Iker Casillas

Sergio Ramos ternyata tidak berpuas diri setelah mencatatkan hasil memuaskan melampaui catatan rekor milik Iker Casillas di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia masih ingin meraih rekor lain dengan Timnas Spanyol di laga selanjutnya.

Sergio Ramos menargetkan catatan lebih mengesankan daripada rekor 167 laga Iker Casillas dengan Timnas Spanyol sebelumnya. Kapten Real Madrid tersebut baru saja meraih catatan menarik setelah berhadapan dengan Timnas Kepulauan Faroe dan menjadikannya memiliki cattaan apik serupa dengan mantan rekan tersebut.

“Saya rasa catatan rekor tersebut tidak akan membuat anda puas. Saya berharap, semangat dan antusiasme dan ambisi akan bersama dengan saya sampai meraih 200 laga yang merupakan tujuan utama saya. Saya akan berjuang mendapatkannya, ” ujar Ramos.

Casillas sendiri memberikan ucapan selamat untuk Ramos dengan catatan yang dia miliki. Ramos mengungkapkan jika dia memiliki peluang dalam melaksanakan debut di umurnya yang begitu muda dan berhail menjadikan pelatih timnas Spanyol percaya diri selama ini bersamanya.

“Saya sendiri merasa terkesan dengan pujian yang diberikan Iker pada saya. Saya masih harus berjuang untuk mencatatkan jumlah rekor yang lebih tinggi dan semoga saya dapat memperkuat timnas saya sampai tahun-tahun selanjutnya,”ungkapnya.

Membahas soal sang pelatihnya, Sergio Ramos mengungkapkan rasa bahagia dapat bekerja dalam asuhan Robert Moreno. Ia memuji bahwa pelatih tampil melatih dengan baik dan membantu mereka merasa cocok sesama pemain dan dengan pelatih tersebut juga.

“Saya merasa begitu nyaman menjalin kerja sama dengan pelatih kami saat ini. Dia tahu bagaimana bertindak dan tahu kondisi di ruang ganti. Kini, kami berada dalam kondisi yang semakin baik. Beliau banyak menolong kami.”

Di sisi lain, Ramos memperkuat timnasnya tidak dari sejak babak pertama. Dia melakukan perlawanan kontra Timnas Kepulauan Faroe pada menit ke-84. Ia dapat mengejar ketertinggalan dan melakukan penyerangan untuk menolong tim meraih kemenangan dalam laga babak keenam untuk babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 musim ini.

Dalam catatan gol, Sergio Ramos masih mengejar rekor Fernando Hierro yang meraih 29 gol bersama Timnas Spanyol. Catatan tersebut dia dapatkan pada tahun 1989 hingga 2002 silam. Ramos sendiri baru meraih 21 gol saja. Hal ini jelas akan membuat Ramos bersiap memperkuat Timnas demi rekor baru lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *