Giorgio Chiellini

Chiellini Nilai Ballon d’Or Untuk Cristiano Ronaldo Dihalangi Real Madrid

Info Bola Dunia – Pernyataan mencengengkan pemain lini belakang dari Juventus, yakni Giorgio Chiellini. Dia mengatakan jika piala Ballon d’Or 2018 sudah diambil paksa dari Cristiano Ronaldo. Real Madrid merupakan bagian yang menghambat hal itu.

Cristiano Ronaldo merupakan kandidat pertama dalam mendapatkan Ballon d’Or 2018 yang lalu. Selama musim itu, dia bermain dengan apik. Ronaldo dapat mencatatkan gelar juara Liga Champions musim ini bagi Real Madrid di tahun 2017 lalu.

Musim itu juga menjadi musim terakhir bagi Ronaldo dengan Real Madrid. Dia memutuskan pindah ke Juventus dengan mahar 100 juta euro selama bulan Juli 2018. Ronaldo bermain dengan apik di Serie A.

Pada Ballon d’Or 2018 juga, Ronaldo gagal dari Luka Modric, rekan setimnya. Modric memang bermain dengan apik musim itu, khususnya saat memperkuat timnas Kroasia di babak final Piala Dunia 2018.

Giorgio Chiellini sendiri mengungkapkan jika Ronaldo harusnya mendapatkan Ballon d’Or 2018. Akan tetapi, dia merasa jika Real Madrid menghalangi Ronaldo untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut. Chiellini bahkan mengatakan jika Ronaldo seperti ditekan demi tidak mendapat gelarnya.

Cristiano Ronaldo jadi pemain terbaik serie A

“Ronaldo seperti ditekan dan dihalangi dalam mendapatkan Ballon d’Or, saat itu Real Madrid mengungkapkan jika dia tidak akan mendapat piala dan itu sangat aneh,” ucap Chiellini. Chiellini mengungkapkan jika pada musim 2018 lalu, persaingan mendapatkan Ballon d’Or begitu sengit. Ronaldo merah keunggulan, namun para pemain lain juga memang tampil apik.

“Persaingan begitu sulit. Dengan hormat, Luka Modric mendapatkan musim terbaik selama menjalani karirnya tidak pantas memilikinya. Namun Real Madrid menghambat jika Ronaldo yang menang,” ucap Chiellini.

Sehubungan dengan Ballon d’Or 2019, Chiellini mengungkapkan jika Virgil van Dijk begitu layak memilikinya. Pasalnya pemain Liverpool itu bermain dengan baik. Momen terbaik Van Dijk meraih juara Liga Champions 2018 yang lalu.

Baginya, Ronaldo mencatatkan kemenangan di Liga Champions, namun dengan pemikiran tersebut, Virgil van Dijk layak memiliki piala Ballon d’Or tahun ini, apalagi banyak pemain yang berkiprah lebih baik seperti Antoine Griezmann, Paul Pogba hingga Kylian Mbappe.

Virgil van Dijk sendiri tidak berhasil menjadi juara Ballon d’Or 2019. Dalam malam gala pada Rabu (3/11/2019) dini hari WIB, Lionel Messi menjadi pemenangnya dan meraih gelar Ballon d’Or untuk keenam kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *