Tiga Lulusan Akademi Klub Premier League yang Buas Musim Ini

Berita Sepakbola Dunia – Sudah banyak klub sepakbola dunia yang tidak ragu memasukkan pemain lulusan akademi mereka sendiri. Bahkan, mereka dapat tampil dengan begitu baik sampai saat ini.

Untuk Chelsea sendiri, hukuman sanksi larangan transfer menjadi hal yang baik untuk mereka. The Blues jadinya menurunkan pemain muda yang merupakan lulusan akademi sepakbola Eropa tersebutdan berujung pada penampilan yang baik.

Untuk Manchester United dan Arsenal, pemain lama malah tidak tampil dengan baik dan menjadikan mereka menurunkan para pesepakbola muda dunia. Pemain lulusan akademi klub sepakbola dunia tersebut tidak hanya tampil dengan baik namun dapat menampilkan standar tinggi Premier League dan menjelma menjadi favorit.

Berikut tiga pesepakbola muda dunia yang merupakan lulusan akademi sepakbola eropa dari klub Premier League yang bermain dengan baik pada musim ini :

Bukayo Saka

Mesut Ozil tidak bermain lagi untuk Arsenal dan beberapa pemain senior mendapat cedera, Bukayo Saka tampil percaya diri sebagai pilihan Unai Emery. Pemain dari Inggris tersebut berhasil membuktikan kemampuannya dan memperoleh banyak pujian.

Saka merupakan pemain starter dari empat laga mereka di Premier League untuk Arsenal. Pemain 18 tahun tersebut juga sudah tampil dengan permainan yang mengesankan dan mencatatkan satu assist. Pemain ini juga berkontribusi dalam laga Liga Europa musim ini dengan menciptakan satu gol dan dua assist dari 2 laga mereka.

Mason Greenwood

Mason Greenwood

Pelatih Manchester United yakni Ole Gunnar Solskjaer memang sedang berusaha keras dalam meningkatkan kinerja pemain muda di timnya. Salah satu yang pesepakbola muda dunia yang dia pilih untuk masuk ke tim inti yakni Mason Greenwood.

Pemain 18 tahun tersebut sudah tampil dalam 15 laga bagi Manchester United selama musim ini. Greenwood membukukan lima gol dan satu assist. Greenwood memiliki masa depan yang menjanjikan di klub ini.

Mason Mount

Mason Mount

Sanksi tidak dapat melakukan pembelian pemain membuat Frank Lampard menurunkan Mason Mount untuk tampil di tim Chelsea. Pemain muda ini mampu membuktikan kemampuaannya pada sang pelatih.

Gelandang berumur 20 tahun tersebut sudah bermain selama 19 laga untuk semua kompetisi bersama The Blues. Mount dapat mencatatkan empat gol dan dua assist sejauh ini. Mount sendiri sudah lebih dulu menjadi pemain pinjaman ke Derby County di musim lalu. Bersama Frank, dia kembali tampil mengesankan dalam debut di klub Premier League ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *